SI ANTA DAN SI SARI TERPILIH MENJADI MASKOT RESMI 4th'PANSA SCOUT CAMP 2015

Maskot merupakan bentuk atau benda yang dapat berbentuk seseorang, binatang, atau objek lainnya yang dianggap dapat membawa keberuntungan dan untuk menyemarakkan suasana acara yang akan diadakan.

Maskot pada umumnya merepresentasikan kepada masyarakat luas dari sekolah, universitas, klub olah raga, ataupun pengembangan atas suatu produk komersial. Setiap maskot yang dibuat akan diberikan nama panggilan yang sesuai dengan karakter dari maskot itu sendiri.


Penggunaan atas maskot sekarang telah semakin meluas dengan selalu digunakan dalam setiap acara olah raga di dunia ini, seperti Piala Dunia maupun Olimpiade sebagai bagian dari promosi dari acara olah raga saat ini. Pemilihan atas maskot akan disesuaikan dengan karakter dari acara yang akan dibuat ataupun dari organisasi, klub, maupun lembaga yang akan menggunakan maskot sebagai alat untuk berpromosi.

Tiada bedanya dengan 4th' PANSA Scout Camp 2015 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 sd 8 November mendatang. Dengan berbagai pertimbangan, maka terpilihlah maskot yang diberi nama "si Anta" dan "si Sari"

Maskot 4th' PANSA Scout Camp 2015 terpilih diambil dari Burung Garuda emas dan Mawar merah yang merupakan simbol Gugus depan Mempawah 05-001 dan 05-002.

Si Anta adalah Burung Garuda Emas, Si Sari adalah Bunga Mawar Merah. sedangkan untuk nama Si Anta dan Si Sari, diambil dari nama Gugus depan Antasari.